Header Ads

Warga Masuk Lingkungan Harus Di Periksa Suhu Dan Di semprot Desinfektan di Lingkungan RW 01 Sepanjang Jaya Rawalumbu Kota Bekasi

Ketua RT 03 ' Udin'dan Suryadi saat menjaga pintu masuk lingkungan RT 01,02,03 RW 01 kampung Sepatan Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu dalam pemeriksaan warga yang keluar masuk harus dilakukan penyemprotan Desinfektan.

Kota Bekasi. Rawalumbu-menyikapi wabah virus Corona (Covid-19) yang saat ini terjadi di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Di kota Bekasi, khususnya virus tersebut semakin bertambah hari demi hari. Sehingga lingkungan RW 01 kampung Sepatan jalan Teuku Umar, Kelurahan Sepanjang jaya Kecamatan Rawalumbu , Kota Bekasi. Telah mendirikan  posko dalam pemeriksaan suhu badan dengan alat dan melakukan penyemprotan Desinfektan kepada warga masyarakat yang keluar masuk menuju ke lingkungan RW 01 Sepanjang Jaya, Rawalumbu. Sabtu (11/04/20).

Cegah penyebaran virus Corona Covid -19 warga Kampung Sepatan jalan Teuku Umar, lingkungan RT 01 , 02, 03 RW 01, Kelurahan Sepanjang Jaya , Kecamatan Rawalumbu , Kota Bekasi melakukan penyemprotan desinfektan mandiri Penyemprotan desinfektan saat ini sedang banyak dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona COVID-19 di Indonesia. Bahkan, kini penyemprotan ini sudah dilakukan dengan desinfektan dan mengukur suhu tubuh manusia.


Demi mencegah terjadinya infeksi, para warga lingkungan RT 01, 02 , 03 RW 01, Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu, dan juga para warga penggunaan kendaraan ojek online juga ikut disemprot cairan desinfektan.

Suryadi, mengatakan,  penyemprotan dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 yang saat ini meresahkan masyarakat dunia termasuk di Indonesia.


"Hari ini kita semprot cairan Desinfektan boleh membeli hasi swadaya mandiri warga masyarakat , penyemprot Desinfektan tersebut dilakukan di gerbang pintu masuk menuju lingkungan RT 01, 02, 03 RW 01 Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu, khususnya setiap warga masyarakat agar selalu menggunakan masker dan juga perlu nya di lakukan penyemprotan desinfektan untuk membunuh kuman dan bakteri, juga menjaga virus Corona ( Covid 19) ," ujarnya.

Untuk penyemprotannya sendiri, warga menggunakan alat steam motor yang berdiri dengan tiang pada posko pintu masuk ke area lingkungan RW 01 kelurahan sepanjang jaya , Rawalumbu.

Menurut Suryadi, penyemprotan mandiri ini dilakukan  guna membantu pemerintah , hingga saat ini adanya penyuluhan yang dilakukan pemerintah setempat seperti kelurahan maupun kecamatan.

", ya mau gak mau warga turun sendiri, itupun kami , ya inisiatif sendiri , yang dilakukan oleh warga lingkungan kampung rawa panjang RT 01, 02,03 RW 01 kampung Sepatan Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu ,". ujarnya.

Ketua RW 01 Sepanjang Jaya "H.M.Daris " berkaos Merah, saat bersama petugas penyemprotan Desinfektan dilingkungan

Sedangkan menurut Ketua RW 01 kampung Sepatan , Kelurahan Sepanjang jaya, Rawalumbu, " H.M.Daris.SE, mengatakan, dalam pelaksanaan penyemprotan Desinfektan , untuk mencegah Covid 19, juga tidak hanya penyemprotan, pengurus lingkungan baik pengurus RT dan RW kepada warga  melakukan penyuluhan tentang bahayanya virus covid -19 dan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Kami juga mengingatkan ke warga untuk tetap menggunakan masker, dan juga memperhatikan kebersihan, mengurangi aktivitas di luar rumah, serta mengurangi interaksi terhadap orang lain," ujarnya.

H.M.Daris.SEelaku Ketua RW 01 kampung Sepatan, Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu, berharap, " mudah-mudahan dengan dilakukan nya penyemprotan Disinfektan dalam pencegahan Covid 19, sehingga warga masyarakat dapat terkendali dari virus Covid 19" Alhamdulillah berkat kesigapan bersama warga mandiri dalam menyiapkan dampak virus Covid 19, dilakukan penyemprotan Disinfektan, dapat menjadi kan lingkungan yang aman dan warga dilingkungan ini tetap sehat." Tutur Ketua RW 01, H.M.Daris.S.E, Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu (Red)

Reporter : Hasan Basri

Editor.     : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.