Pemkot Bekasi Gelar Simulasi pengelola Mal menerapkan Protokol pencegahan Covid 19 saat diizinkan buka kembali

 Walikota Bekasi mengizinkan untuk mal 
Beroperasi kembali.

POSPPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar simulasi penerapan protokol virus corona (COVID-19) di sejumlah mal Kota Bekasi, Jumat (5/6/20). Simulasi dilakukan guna kesiapan jika hasil evaluasi PSBB Proporsional mengizinkan untuk mal beroperasi kembali.


Simulasi dilakukan oleh Pemkot Bekasi agar pengelola mal menerapkan protokol pencegahan Covid 19 saat diizinkan buka kembali.

Simulasi dilakukan secara bertahap. Mal yang sudah dilakukan simulasi yakni Revo Mal, Pekayon, Bekasi Selatan.



Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, berdasarkan peninjauan mal terlihat sudah siap menjalankan protokol pencegahan COVID-19.

“Hari ini, secara umum cukup dengan kesiapan pengelola mal dengan berbagai inovasi dan kreativitas kebiasaan baru,” ungkap Rahmat Effendi saat meninjau kesiapan new normal.

Ia juga menuturkan, berdasarkan pantauan di lapangan, manajemen atau pengelola mal terlihat sudah mempersiapkan penerapan normal baru (New Normal) atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Adapun yang sudah terlihat dipersiapkan adalah, wajib masker, pencuci tangan, pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung, serta beberapa persiapan lainnya.

Bahkan dalam pengelolaan mal tersebut telah dilaksanakan kunjungan oleh pemerintah kota Bekasi khususnya guna untuk memberikan simulasi penerapan sehingga "Mal juga mempersiapkan petugas di setiap pintu dan mengimbau pengunjung untuk melakukan protokol kesehatan untuk masuk ke mal,” tutupnya. (hms/red)

Reporter : Didi
Editor.      : Saiful

Posting Komentar

0 Komentar