Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BAZNAS Kota  Bekasi Serahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Mesjid Rp 5 Juta

| Maret 15, 2024 WIB Last Updated 2024-03-14T23:34:33Z

 

PJ Walikota Bekasi Gani Muhamad dan Sekda Kota Bekasi Junaedi serta Ketua BAZNAS Kota Bekasi " Akmal" saat memberikan Bantuan kepada DKM MasjidAl Muaz Azazid, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi."


POSPUBLIKNEWS.COM

Kota Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, memberikan bantuan secara simbolis untuk masjid sebesar Rp 5 juta di Tarling perdana yang berlokasi di Masjid Al Muaz Azazid, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi. Rabu, 13 Maret 2024. ( malam )


Bantuan itu diserahkan Pj Walikota Bekasi,Gani Muhamad mengikuti Tarawih Keliling (Tarling) yang diselenggarakan Pemkot Bekasi Kegiatan ini, selain sebagai sarana menjalin silaturahmi antara ulama, umaro dan masyarakat, juga dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi program pembangunan, sekaligus menyerap aspirasi  masyarakat. 


“Program-progam kebijakan yang disampaikan untuk meningkatkan kesejahteraan, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya. 


Dikatakan, Tarawih Keliling , di berbagai masjid. Pihaknya akan mengikutsertakan Baznas Kota Bekasi untuk memberikan  bantuan sebesar  5 juta untuk setiap masjid di 12 Kecamatan se- Kota Bekasi. 


“Di setiap Bulan Ramadan, pemerintah dan masyarakat bisa saling membaur serta memberikan manfaat,” terangnya. 


Dalam mengisi kegiatan Bulan Ramadan, ia berharap bisa saling berbagi dengan masyarakat yang tidak mampu, salah satunya  memberikan bantuan untuk masjid. 


“Banyak hikmah yang kita dapatkan di Bulan Ramadan. Pemkot Bekasi memelopori dalam membangun masyarakat dengan memberikan bantuan seperti  memberikan bantuan ke masjid sebesar Rp 5 juta,” katanya. 



Ketua Baznas Kota Bekasi, Akmal, mengatakan, bantuan untuk masjid salah satu program Baznas yaitu Bekasi Taqwa, untuk  menjadikan masyarakat selalu antusias  melaksanakan rutinitas ibadahnya. 

“Sebagai sarana dakwah, dan membangun kesadaran umat akan pentingnya zakat, infaq, dan sodaqoh demi  kesejahteraan bersama, seperti mendukung kegiatan Tarling bersama Pj Walikota Bekasi,” ungkapnya. 


Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini masyarakat lebih mengenal Baznas bukan hanya sifatnya menyantuni masyarakat dhuafa, tapi memang ada asrafnya Fisabilillah (Mereka yang berjuang di jalan Allah dalam bentuk kegiatan dakwah, jihad dan sebagainya). 


“Maka mereka yang ada di barisan itu Insya Allah pelan-pelan kita akan santuni serta akan kita berikan haknya, walaupun waktunya tidak dalam bersamaan tapi kita akan bergilir,” terangnya. (*Red*) 


Penulis : Iful
Editor.   : SF

×
Berita Terbaru Update